Internet Marketer WAJIB BACA
Sadarkah kamu, bahwa perkembangan
teknologi saat ini begitu pesat? Dengan adanya Teknologi informasi kita mampu mengotomatiskan
perputaran sehingga akan mempercepat kerja dari rutinitas tersebut, Penerapan
teknologi informasi akan sangat membantu banyak sekali pekerjaan agar lebih
efektif dan efisien baik secara waktu, tenaga pekerjaan dan modal.
Banyak orang yang
ingin menjadi pebisnis, tetapi banyak juga yang bingung untuk memulainya atau
harus memulai dari mana. Dalam permulaan menjadi pebisnis mungkin kita akan
mengalami kegagalan dalan setiap prosesnya, tapi apakah hal itu menjadi salah
satu faktor yang dapat membuat kita putus asa? Tentu saja tidak, hal itu tentu
dapat diminimalisir dengan cara membekali diri dengan banyak hal, yakni dengan
membaca buku, mengikuti seminar, workshop atau mencari mentor yang
berpengalaman.
Dengan
berkembangnya teknologi informasi tentu memberikan kemudahan, kita akan sangat
diuntungkan. Akan tetapi, kemudahan tersebut jangan sampai membuat kita terlena
sehingga melupakan banyak hal yang harus kita perhatikan, terutama dalam
memulai, menjalankan, bahkan mengembangkan bisnis.
Apakah kamu pernah melakukan belanja secara daring atau
belanja online? Pasti pernah dong, zaman sekarang siapa sih yang gak pernah belanja online gitu hehe...
Kemudahan
dalam melakukan berbelanja secara daring tentu saja dipengaruhi oleh
perkembangan teknologi, karena perkembangan teknologi tersebut mempengaruhi
perilaku konsumen dimana
saat ini konsumen Indonesia banyak menggunakan internet sebagai media
berbelanja.
Tahukah kamu beberapa situs
E-commerce terkenal di Indonesia? Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada
dan lain sebagainya. Situs tersebut merupakan beberapa web E-commerce yang
paling terkenal di Indonesia. Tapi, apakah kamu pernah membayangkan bahwa situs
sosial media yang digunakan beberapa orang untuk berbagi tulisan, foto dan
video dapat menjadi media berbelanja online juga?
Bagi sebagian orang, lebih memilih berbelanja online daripada secara offline. Apakah hal tersebut merupakan salah satu pilihan yang cerdas? Apakah konsumen dapat menghemat uang dan waktu? Apakah konsumen dapat mendapatkan banyak informasi ketika berbelanja online? Tentu saja kamu bisa dapatkan jawaban tersebut dengan membaca jurnal dibawah ini yang merupakan riset dari beberapa konsumen.
Deskripsi Jurnal :
- Judul Artikel : Mobile Display Advertising: Perilaku Niat Pembelian Konsumen pada High Involvement vs Low Involvement Product
- Penulis : Jiwangga Hadi Nata, Aries Kurniawan
- Nama Jurnal (publikasi) : Esensi: Jurnal Bisnis dan Manajemen
- Volume : Volume 9 (2), 2019
- Nomor : 2
- Halaman : 209 – 224
- DOI : https://doi.org/10.15408/ess.v9i2.9942
- URL : http://journal.uinjkt.ac.id/index.php/esensi
- Sinta Score : S3
Kenapa
harus membaca jurnal tersebut? Apa yang akan saya dapatkan jika membaca jurnal
tersebut?
Perlu diketahui, dalam konsep mengenai Digital Marketing media sosial digunakan sebagai media promosi yang dapat membangun komunikasi dengan konsumen dan dapat meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Salah satu sosial media yang mempunyai karakteristik unik dan paling banyak digunakan yaitu Instagram. Instagram merupakan sebuah platform yang dapat digunakan utnuk berbagi foto dan video dan menerapkan filter-filter canggih dan beragam aktivitas berjejaring lainnya. Seiiring berjalannya waktu, Instagram menjadi salah satu sosial media yang potensial untuk aktivitas pemasaran loh. Dalam mengembangkan suatu bisnis kita memerlukan riset pasar yang dapat digunakan sebagai data dalam mengembangkan bisnis dan strategi bisnis kita. Oleh karena itu, jurnal ini sangat aku rekomendasikan bagi para kalian internet marketer karena dapat memberikan gambaran mengenai apa saja yang dibutuhkan konsumen dan bagaiman aktifitas konsumen dalam browsing.
Satu
hal lagi yang harus kalian ketahui yaitu Jurnal tersebut sudah terindeks SINTA.
Apakah itu SINTA? SINTA (Science and Technology Index) merupakan
suatu portal yang memuat tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan
Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja
jurnal dan kinerja institusi Iptek.
Nah, jurnal tersebut
mendapatkan nilai dengan S3 yang mana score tersebut merupakan score yang cukup
tinggi karena jurnal tersebut sudah sesuai dengan penulisan yang ditentukan dan
memuat informasi yang valid loh, tunggu apa lagi kalian harus baca riset
tersebut ya dan nantikan pengetahuan bermakna yang akan kamu dapatkan J. Dengan demikian, gambaran tersebut nantinya dapat
digunakan bagi kamu internet marketer dalam membuat perencanaan strategi
promosi yang memanfaatkan media sosial dan membangung brand awareness dari
dalam diri konsumen.
Nice Info������
BalasHapusInformasi yang sangat bermaanfaat untuk para pebisnis, jadi tahu apa saja yang dibutuhkan konsumen sehingga bisa mencapai target penjualan ya
BalasHapusInfonya lengkap banget, iya betul nih, zaman sekarang enaknya belanja online supaya lebih menghemat waktu dan uang😄
BalasHapus