Internet Marketer WAJIB BACA (Review Jurnal Bisnis dan Manajemen)


 Internet Marketer WAJIB BACA 

(Review Jurnal Bisnis dan Manajemen)

Sadarkah kamu, bahwa perkembangan teknologi saat ini begitu pesat? Dengan adanya Teknologi informasi kita mampu mengotomatiskan perputaran sehingga akan mempercepat kerja dari rutinitas tersebut, Penerapan teknologi informasi akan sangat membantu banyak sekali pekerjaan agar lebih efektif dan efisien baik secara waktu, tenaga pekerjaan dan modal.

Banyak orang yang ingin menjadi pebisnis, tetapi banyak juga yang bingung untuk memulainya atau harus memulai dari mana. Dalam permulaan menjadi pebisnis mungkin kita akan mengalami kegagalan dalan setiap prosesnya, tapi apakah hal itu menjadi salah satu faktor yang dapat membuat kita putus asa? Tentu saja tidak, hal itu tentu dapat diminimalisir dengan cara membekali diri dengan banyak hal, yakni dengan membaca buku, mengikuti seminar, workshop atau mencari mentor yang berpengalaman.

Dengan berkembangnya teknologi informasi tentu memberikan kemudahan, kita akan sangat diuntungkan. Akan tetapi, kemudahan tersebut jangan sampai membuat kita terlena sehingga melupakan banyak hal yang harus kita perhatikan, terutama dalam memulai, menjalankan, bahkan mengembangkan bisnis.

Apakah kamu pernah melakukan belanja secara daring atau belanja online? Pasti pernah dong, zaman sekarang siapa sih yang gak pernah belanja online gitu hehe...

Kemudahan dalam melakukan berbelanja secara daring tentu saja dipengaruhi oleh perkembangan teknologi, karena perkembangan teknologi tersebut mempengaruhi perilaku konsumen dimana saat ini konsumen Indonesia banyak menggunakan internet sebagai media berbelanja.

Tahukah kamu beberapa situs E-commerce terkenal di Indonesia? Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Blibli, Lazada dan lain sebagainya. Situs tersebut merupakan beberapa web E-commerce yang paling terkenal di Indonesia. Tapi, apakah kamu pernah membayangkan bahwa situs sosial media yang digunakan beberapa orang untuk berbagi tulisan, foto dan video dapat menjadi media berbelanja online juga?

Bagi sebagian orang, lebih memilih berbelanja online daripada secara offline. Apakah hal tersebut merupakan salah satu pilihan yang cerdas? Apakah konsumen dapat menghemat uang dan waktu? Apakah konsumen dapat mendapatkan banyak informasi ketika berbelanja online? Tentu saja kamu bisa dapatkan jawaban tersebut dengan membaca jurnal dibawah ini yang merupakan riset dari beberapa konsumen.

Deskripsi Jurnal :

Kenapa harus membaca jurnal tersebut? Apa yang akan saya dapatkan jika membaca jurnal tersebut?

Perlu diketahui, dalam konsep mengenai Digital Marketing media sosial digunakan sebagai media promosi yang dapat membangun komunikasi dengan konsumen dan dapat meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Salah satu sosial media yang mempunyai karakteristik unik dan paling banyak digunakan yaitu Instagram. Instagram merupakan sebuah platform yang dapat digunakan utnuk berbagi foto dan video dan menerapkan filter-filter canggih dan beragam aktivitas berjejaring lainnya. Seiiring berjalannya waktu, Instagram menjadi salah satu sosial media yang potensial untuk aktivitas pemasaran loh. Dalam mengembangkan suatu bisnis kita memerlukan riset pasar yang dapat digunakan sebagai data dalam mengembangkan bisnis dan strategi bisnis kita. Oleh karena itu, jurnal ini sangat aku rekomendasikan bagi para kalian internet marketer karena dapat memberikan gambaran mengenai apa saja yang dibutuhkan konsumen dan bagaiman aktifitas konsumen dalam browsing.

Satu hal lagi yang harus kalian ketahui yaitu Jurnal tersebut sudah terindeks SINTA.

Apakah itu SINTA?  SINTA (Science and Technology Index) merupakan suatu portal yang memuat tentang pengukuran kinerja Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang meliputi antara lain kinerja peneliti, penulis, author, kinerja jurnal dan kinerja institusi Iptek.

Nah, jurnal tersebut mendapatkan nilai dengan S3 yang mana score tersebut merupakan score yang cukup tinggi karena jurnal tersebut sudah sesuai dengan penulisan yang ditentukan dan memuat informasi yang valid loh, tunggu apa lagi kalian harus baca riset tersebut ya dan nantikan pengetahuan bermakna yang akan kamu dapatkan J. Dengan demikian, gambaran tersebut nantinya dapat digunakan bagi kamu internet marketer dalam membuat perencanaan strategi promosi yang memanfaatkan media sosial dan membangung brand awareness dari dalam diri konsumen.

3 komentar:

  1. Nice Info������

    BalasHapus
  2. Informasi yang sangat bermaanfaat untuk para pebisnis, jadi tahu apa saja yang dibutuhkan konsumen sehingga bisa mencapai target penjualan ya

    BalasHapus
  3. Infonya lengkap banget, iya betul nih, zaman sekarang enaknya belanja online supaya lebih menghemat waktu dan uang😄

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Related Post

REVIEW: SKIN AQUA UV MOISTURE MILK SPF 50+ PA+++

annyeong haseyo~~~👋 masih tentang sunscreen lagi kali ini karena menurutku sunscreen itu penting banget banget buat kita yang berada di ...